Rabu, 06 Agustus 2014

Cara Mengirimkan Database Kepada Customer Support ACCURATE Via Email.


Pada suatu ketika Customer Support ACCURATE membutuhkan database dari Customer untuk mengecek permasalahan yang dilaporkan. Contohnya permasalahan kerusakan data ataupun hal lain yang memerlukan database agar dapat segera diketahui penyebabnya.
Langkah-langkah apa yang harus Anda lakukan apabila diminta oleh Customer Support untuk mengirimkan database, berikut ini adalah prosedur yang harus Anda lakukan.
  • Jika permasalahan tsb bukan kerusakan data, artinya database asli masih dapat dibuka secara normal, silahkan lakukan proses backup. Dari menu File | Backup, kemudian tentukan lokasi tempat dan nama backupnya, lalu klik OK.
1
  • Setelah dikonfirm Sukses, silahkan kompres file GBK hasil backup tadi dengan Winrar atau Winzip. Caranya dari Windows Explorer, Anda menuju lokasi file GBK tsb, lalu klik kanan pilih Add To Archive. Tentukan tipe pilihannya RAR atau ZIP kemudian klik OK. (Dalam kasus data sudah tidak bisa dibuka, dan kita tidak bisa juga melakukan langkah pertama diatas, kita langsung ke Windows Explorer dimana lokasi database ACCURATE berada dan temukan file gdb dan gbk terakhir untuk dapat di zip dan dikirimkan ke Support.)
2
3
  • Setelah berhasil, akan dikonfirmasikan link untuk mendownload dan menghapus file tsb. Silahkan informasikan link download dan delete nya dengan mengcopy ke badan email yang akan dikirimkan kepada Customer Support.
4
  • Selanjutnya kirimkan email konfirmasi kepada Customer Support yang berisi informasi permasalahan dan link databasenya.
Catatan : Apabila permasalahan tsb dikarenakan kerusakan database dan alternatif yang telah diinformasikan oleh Customer Support adalah mengirimkan file GDB atau Master Database nya, maka lakukan langkah yang sama dengan cara diatas, tetapi untuk file yang di kompress adalah file GDB asli atau master yang sedang mengalami kerusakan. Selanjutnya kirimkan link download dan delete nya kepada kami setelah berhasil diupload


Repair Failed/Gagal v4

Jika data waktu buka muncul konfirmasi untuk di Reopen atau jika masih muncul error yang sama minta di Repair, dari File | Repair, namun waktu Repair dijalankan konfirmasinya Repair Failed. Berikut ini terdapat file Import yang dapat kita coba untuk memperbaiki data tersebut. File Import disini untuk Import data(moving database) tsb ke database baru :
Download Import Database ver4
Langkah-langkah Import sbb  :
  1. Setelah file di download dari link diatas, Unzip file-file didalam zip file tsb ke satu folder yang sama. Di folder mana saja di harddisk.
  2. Create New Database. Jalankan Accurate lalu pilih Create New Company, tentukan alamat data baru ini dan nama file .GDB nya. Boleh diletakkan di folder yang sama dengan data GDB  yang biasa kita pakai, hanya saja nama file GDB nya dibedakan.
  3. Selesai Create Data akan diminta login, pilih Exit saja, lalu tutup Accurate.
  4. Jalankan file Import.exe hasil Unzip di langkah 1 diatas, akan ada 2 field, Field yang atas diisi dengan alamat tempat data GDB yang biasa kita gunakan, Field yang dibawah isi dengan alamat database yang baru di buat di langkah2 diatas. Lalu klik Go dan tunggu sampai muncul konfirmasi Selesai, lalu tutup tampilan Import.
  5. Jalankan Accurate dan buka data GDB yang baru, jika data sudah dapat terbuka dengan baik, dan dicek transaksi-transaksi yang ada juga sudah sesuai, untuk selanjutnya kita gunakan database GDB baru ini.
Catatan :
Jika pada saat import ada error message yang muncul, jangan gunakan data hasil import & Laporankan ke support@cpssoft.com error message yang muncul waktu Import.

1 komentar:

  1. Online Casinos » UK | Baccarat | Free Play
    There are no real restrictions หารายได้เสริม on deposit bonuses at online casinos. UK players only. Online 온카지노 casinos with the fastest payouts febcasino and the best bonuses.

    BalasHapus